HukumMetro Kendari

Danyon 725/Woroagi Berharap Masyarakat Tetap Percaya pada TNI

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi Letkol Inf Hendri Ginting berharap, kepercayaan masyarakat terhadap militer tetap terawat dan makin erat.
“Silaturahmi antara Yonif 725 dengan masyarakat harus terjalin baik. Sehingga tercipta hubungan emosional yang baik pula. Itu akan menumbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI,” ujar Hendri Ginting pada kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang digelar di Mako Yonif, Selasa (29/5/2018).
Hal itu, kata Hendri, dapat berimplikasi pada komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI. Seperti menyampaikan perkembangan situasi yang terjadi di lingkungannya, baik yang positif maupun yang negatif.
“Itu dapat menjadi masukan bagi kami, sehingga kami bisa mengambil langkah-langkah antisipasi,” tambahnya.
Selain kegiatan komsos yang dilaksanakan itu, Komando Atas Yonif juga sering melakukan komsos berupa olahraga bersama masyarakat, melaksanakan ibadah bersama setiap hari Jumat, ataupun anjangsana ke masyarakat.
Kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama tersebut, turut menghadirkan jurnalis dari berbagai media se-Sultra, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kepolisian, LSM, dan juga rekanan dari kesatuan lain.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button