EkobisKonawe Selatan

Cek Kesediaan Pangan, Pemkab Konsel Gelar Operasi Pasar

Dengarkan

ANDOOLO, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melakukan operasi pasar di Pasar Suka Maju, Desa Andoolo Utama, Kecamatan Buke, pada Selasa (12/12/2017). Sidak yang dilakukan bersama Polres Konsel ini untuk mengecek kesediaan bahan pangan, menghadapi perayaan Natal dan tahun baru.
Kepala Dinas Tanaman Pangan Konsel, Ir. Rafiuddin Silondae mengungkapkan, persediaan bahan pangan secara umum seperti beras, cabai, bawang, dan daging cukup untuk beberapa bulan ke depan.
“Beras hasil pragnosa surplus 62.338 ton, cukup sampai Maret tahun depan. Begitu pula cabai, bawang , kemudian stok daging bisa hingga Januari tahun depan,” Ujarnya.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konsel Hj. Sitti Hadijah mengungkapkan, melalui operasi pasar ini dapat dilihat, dari sisi harga, bahan makanan masih relatif stabil.
“Kami akan berkoordinasi dengan Bulog jika terjadi lonjakan harga yang cukup tinggi,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolres Konawe Selatan, AKBP Hamkah Mappaita mengimbau, agar masyarakat tidak memanfaatkan momen Natal dan tahun baru untuk menimbun barang dan menaikkan harga. Apabila masyarakat mengetahui ada upaya tersebut, diharapkan segera melapor ke pihak kepolisian, yang tergabung dalam satgas pangan.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button