oleh

Cabup Konawe Nomor Urut Satu Janjikan Program Asuransi bagi Petani

-Konawe, Politik-150 views

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Muliati Saiman dan Mansyur (Musim), Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe nomor urut 1, tampil kompak dalam debat publik. Debat yang diselenggarakan oleh KPU Konawe itu, berlangsung di Gedung Wekoila kompleks perkantoran, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Jum’at (11/5/2018).
Salah satu program yang disampaikan adalah mengenai kesejahteraan petani. Dijelaskan Mansyur saat memaparkan program kerjanya, jika terpilih nanti, petani akan diasuransikan.
“Itu demi melindungi petani dari ancaman gagal panen. Jadi petani tidak akan dirugikan dengan kemungkinan terburuk sekalipun,” ungkapnya.
Dijelaskannya, ketika harga hasil pertanian menurun, pemerintah akan turun lapangan untuk membeli hasil pertanian mereka sesuai dengan harga eceran yang ditetapkan UU.
“Tidak lupa juga pada pemerintahan kami nantinya, akan ada kredit untuk petani. Sehingga petani yang kekurangan modal juga tetap bisa melakukan aktifitas pertanian,” lanjutnya.
Senada dengan itu, Muliati Saiman selaku Calon Bupati Konawe menambahkan, dirinya akan memberikan pupuk gratis, sekaligus perbaikan sarana pertanian yang masih belum memadai.
“Saya paham dengan masyarakat Kabupaten Konawe yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Maka petani menjadi salah satu hal yang diutamakan dalam program kami nantinya,” tutupnya. (M2)
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update