oleh

Bupati Kolut: Tidak Mau Lagi Dengar Ada Cerita Ambulans untuk Memuat Kelapa

KOLAKA UTARA, DETIKSULTRA.COM – Bupati Kolaka Utara (Kolut) Drs H Nur Rahman Umar meminta kepala Puskesmas penggunaan mobil ambulans sesuai peruntukanya. Menomorsatukan pelayanan bagi masyarakat setempat.
Itu dikatakan saat menyerahkan 16 unit abulans untuk Puskesmas di Kabupaten Kolaka Utara, Selasa (23/1/2018).
“Ambulans ini hanya digunakan untuk Puskesmas ke rumah sakit. Tidak ada fungsi lain selain itu. Tidak ada lagi cerita bahwa mobil dimuati kelapa ataupun nilam. Kepada yang tidak patuh peraturan akan diberikan sanksi kepada pejabat yang membawahi,” tegas Nur Rahman Umar.
Ia menegaskan, mobil ambulans hanya digunakan untuk mengantar pasien, tidak diperbolehkan untuk keperluan pribadi maupun lainnya. Bagi pelanggar sanksi siap menanti kepala Puskesmas. Bupati tidak mau lagi mendengar adanya keluhan masyarakat mengenai ketidaktersediaan ambulans saat akan digunakan.
Baca Juga : Pemda Kolut Sediakan Ambulans Gratis Bagi Warganya
“Saya inginkan pada saat akan digunakan untuk mengantar pasien, saya tidak mau mendengar alasan bahwa maaf tidak tersedia mobil, tidak ada lagi bahasa seperti itu, harus dengan tangkas melakukan pelayanan,” pintanya.
Pengadaan mobil ambulans upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Ketika tidak ada pasien kendaraan tersebut tetap standby di Puskesmas. Mobil boleh dipergunakan atas izin dari kepala dinas kesehatan.
,
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara Alias SKM MKes pengadaan ambulans berasal dari anggaran dana alokasi khusus (DAK) dan anggaran pembangunan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2017. Masing-masing, 5 unit mobil Rp 1,65 miliar dari DAK dan 11 unit lainnya Rp 3,466 lebih dari APBD.
“Kita butuh lima unit lagi, tahun ini, ada dua lagi dan kita harakan tiga unit lainnya ada penambahan di perubahan anggaran,” harapnya.
Reporter: Eta
Editor: Cuncun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update