EkobisWakatobi

Bulog Wakatobi Hanya Salurkan Beras Kualitas Baik

Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM.- Kepala Gudang Bulog Wakatobi, Hatar, menjamin beras sejahtera (rastra) yang disalurkan kepada masyarakat adalah beras kualitas baik.
“Kami tidak pernah menyalurkan beras berkutu. Namun, meski beras yang tersalur dari gudang Bulog masih berkulitas bagus, namun jika disimpan terlalu lama di gudang desa tanpa ditutup, kemungkinan akan ditemukan kutu maupun debu di dalam beras tersebut,” jelasnya.
Penjelasan itu sekaligus membantah isu yang berkembang bahwa Bulog telah menyalurkan beras berkutu pada warga Desa Waginopo, Kecamatan Wangi-wangi.
Hatar bahkan mengaku telah meninjau daerah yang diduga menerima beras berkutu. Namun masyarakat penerima manfaat di sana tidak ada yang mempersoalkan beras yang disalurkan Bulog.
“Kualitas berasnya bagus, dan kemarin sudah dibagi kepada masyarakat penerima manfaat. Mereka antusias dan tidak ada masalah,” ujarnya Kamis (5/4/2018).
“Kalau satu atau dua ekor kutu mungkin ada kalau disimpan lama di gudang desa. Apalagi waktu beras diantarkan, cuaca di sana agak lembab. Jadi perkembangan kutu lebih cepat,” ungkapnya.
Ia pun mengimbau kepada seluruh penerima beras di Wakatobi jika menemukan beras kualitas jelek yang disalurkan ke warga, agar segera mungkin melaporkan ke pihak Bulog sebelum dilakukan penyaluran ke masyarakat.
“Agar kita bisa secepatnya mengganti berasnya,” ujarnya.
Reporter : Ema
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button