oleh

Bulog Baubau Distribusikan 1.800 Ton Beras Bansos Rastra

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Sejak Januari hingga Agustus 2018, Perum Bulog Sub Divisi Regional Baubau telah mendistribusikan sebanyak 1.800 ton beras Bantuan Sosial Beras untuk Rakyat Sejahtera (Bansos Rastra) bagi warga miskin di sejumlah wilayah di kepulauan Buton. Hal ini diungkapkan Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Baubau, La Rahibun S.Sos, saat ditemui Senin siang (3/8/2018) di ruang kerjanya.
Dijelaskannya, sebanyak 1.800 ton beras yang sudah didistribusikan sejak Januari hingga Agustus 2018 meliputi wilayah kerja Perum Bulog Sub Divisi Regional Baubau yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah dan Wakatobi. Kata La Rahibun, Bansos Rastra ini merupakan program nasional yang dibagikan secara gratis bagi 23.000 Kepala Keluarga (KK) di wilayah kerjanya.
“Bansos Rastra ini tidak dipungut bayaran, warga yang berhak mendapatkan bantuan bisa langsung ke kantor lurah atau desa setempat untuk mendapatkan Bansos Rastra secara gratis,” jelasnya.
Rahibun menambahkan, untuk Bansos Rastra ini setiap KK mendapatkan beras sebanyak 10 kg secara gratis, berbeda dengan program beras sejahtera yang sudah berjalan sebelumnya, warga penerima Rastra mendapat jatah 15 kg setiap KK dengan membayar Rp1.600 per kilogram.
“Kami berharap Bansos Rastra ini disalurkan tepat sasaran, olehnya itu diharapkan petugas lapangan di setiap kelurahan dan desa dapat memberikan bansos ini kepada yang berhak,” harapnya.
Reporter: Jamil
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update