KonawePolitik

Brigade 08 Cabut Dukungannya Terhadap Cabup-Cawabup Berlian-Murni

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Brigade 08 yang merupakan salah satu ormas di Kabupaten Konawe, mencabut dukungannya terhadap paslon Cabup dan Cawabup Konawe nomor urut 2. Dukungan itu tidak lagi diberikan kepada pasangan Litanto-Murni Tombili lantaran mereka menganggap, tindakan paslon ini sudah tak sesuai komitmen awal.
“Kami tidak dilibatkan dalam setiap kegiatan kampanye Litanto-Murni. Itu tidak sesuai dengan janji Paslon tersebut. Makanya karena sudah tak sejalan, dukungan dicabut saja,” kata Ketua DPC Brigade 08 Konawe, Sunandar Makati, di sekretariatnya, Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Jum’at (13/4/2018).
Dijelaskannya, keputusan tersebut bukan atas nama pribadi, melainkan keputusan Brigade 08 secara keseluruhan. Ia pun mengaku telah menyampaikan pencabutan dukungan tersebut kepada seluruh pengurus organisasi hingga di tingkat kecamatan.
Sunandar Makati juga menegaskan, Brigade 08 adalah ormas yang mempunyai nama besar. Olehnya, komitmen yang kuat untuk jalan bersama dalam kampanye juga harus terjalin.
Selain itu, harus ada kesamaan tujuan antara Brigade 08 dengan Paslon yang akan didukung nantinya, yakni untuk membawa perubahan bagi daerah ke depannya.
“Adapun arah dukungan selanjutnya, beberapa pengurus termasuk saya pribadi sudah menentukan pilihan. Namun belum bisa diungkapkan hari ini, karena akan dirapatkan dulu bersama seluruh pengurus,” pungkasnya.
Sebelumnya, pada Maret 2018 lalu, Brigade 08 yang berdiri pada Januari 2018 di Konawe ini, mendeklarasikan diri mendukung paslon dengan tag line Berlian-Murni. Mereka menyatakan siap memenangkan Pilbup Konawe Periode 2018-2023 Juni mendatang.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button