Metro Kendari

BKN Imbau Pelamar CPNS Tak Percayai Calo

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kordinator Wilayah IV, mengimbau kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar tak mudah percaya dengan calo yang menjanjikan kelulusan.

Kordinator tes GOR Bahteramas Kendari, Andi Patonang mengatakan, kepada masyarakat pelamar CPNS, agar tetap berhati-hati dan tidak terlena kepada oknum-oknum yang mengiming-imingi sesuatu yang berkaitan dengan tes. Hal itu diungkapkan disela-sela tes CPNS di Gor Bahteramas Kendari pada Senin (12/11/2018).

“Sejak tahun 2014, selama ada sistem computer asistent test (cat), tidak ada lagi istilah seseorang dapat dibantu. Jadi dalam tes ini, siapa yang punya kompetensi dan lulus passing grade dia yang akan terpilih, siapapun orangnya,” ujar Andi Patonang.

BACA JUGA:
>   Atraksi Budaya Kansoda’a Memukau Pengunjung Wakatobi Wave
>   Pelantikan Sulkarnain Di Jadwal Januari 2019
>   Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan
>   Pahlawan Nasional Asal Sultra Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Andi menegaskan, masyarakat agar berhati-hati dan menghindari janji palsu dari para oknum calo, yang kerap kali menipu para pelamar. Apalagi hasil tes sistem CAT ini hasilnya betul-betul murni, tanpa bantuan dari siapapun, kecuali atas kemampuan diri sendiri.

“Jetelah tes CAT ini, tidak ada kontak langsung antara pelamar dan petugas yang berhubungan langsung terkait tes ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah peserta lulus seleksi tes sistem CAT ini, pelamar CPNS akan mengikuti tes kompetensi bidang (TKB) di instansinya masing-masing.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button