oleh

BKD Sultra Usulkan 160 Formasi CPNS 2018

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan sebanyak 160 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018. Hal tersebut diungkapkan Kepala BKD Sultra, Nur Endang.
Pernyataannya tersebut juga menepis adanya isu hoax yang selama ini beredar pada media sosial yang mengabarkan jika pemerintah akan melakukan penerimaan CPNS sebanyak 700 bahkan 1000. Tentu saja, kata Endang, isu tersebut cukup meresahkan karena bersifat menyenangkan namun hanya sesaat.
“Akhir-akhir ini tersiar kabar jika pemprov akan melakukan penerimaan CPNS, ada yang mengatakan 700, ada juga yang bilang 1000, itu sama sekali tidak benar. Sebenarnya selama tiga tahun berturut-turut kita tidak membuka formasi penerimaan CPNS, tapi akhir tahun 2017, tepatnya 13 Desember kami menerima surat dari KemenPAN-RB terkait kebutuhan CPNS Tahun 2018, “terangnya.
Dijelaskannya, untuk penerimaan tahun ini pihaknya membuka formasi umum dan kebutuhan formasi langkah. Dimana untuk formasi umum pihaknya akan membuka sebanyak 100 dan formasi langkah disiapkan untuk 60 orang.
“Untuk formasi langkah ini kita buka bagi mereka yang memiliki spesialisasi tersendiri seperti dokter bedah, pemulas jenazah dan guru SLB. Sedangkan untuk formasi umum kita lebih banyak membutuhkan tenaga akuntansi dan ahli komputer, “jelasnya.
Ia juga optimis jika usulannya tersebut bisa diamini karena apa yang diusulkan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan anggaran daerah dan melihat jumlah pegawai yang akan pensiun pada tiga tahun terakhir.
Reporter: Ilmi
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update