Kesehatan

Bayi yang Diduga Menderita Gizi Buruk Itu Mulai Membaik

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Muharam, bayi berumur 4 bulan yang diduga mengalami gizi buruk itu kondisinya mulai membaik. Hampir sepekan menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara. Tepatnya, sejak Senin 29 Januari 2018.
”Alhamdullilah anak saya sekarang sudah mulai sehat setelah ditangani oleh pihak rumah sakit, tanpa biaya apapun,” kata Risna (20 th), orang tua Muharam.
Awalnya, Ia menyangka anakanya menderita sakit biasa (bukan gizi buruk). “Saya pikir kalau Muharam hanya sakit biasa, ternyata setelah beberapa hari Muharam semakin panas dan badannya mulai bengkak-bengkak,” ceritanya kepada detiksultra.com, Jum’at (2/2/2018).
Ia mengaku, sebelumnya sering memberikan susu yang sering dikonsumsi orang dewasa kepada bayinya.
Humas RSUD Bahteramas Sulawesi Tenggara, Masita melalui sambungan telepon mengatakan, pihak rumah sakit sudah menangani bayi yang mengalami gizi buruk tersebut.
“Kami sudah menangani secara medis, sesuai prosedur dokter semenjak mereka tiba di rumah sakit. Kondisi pasien sudah membaik,” terangnya.
Ia menerangkan, biaya pengobatan bayi ditanggung pemerintah. Ada kartu jaminan kesehatan, kartu Bahteramas. Program khusus pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu. “Selama pasien berobat di sini maka tidak akan dikenakan biaya,” tutupnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button