oleh

Bantuan Warga Sultra yang Disalurkan di Makodim Kendari Capai 10 Ton

-Kendari-34 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM –
Komamdan Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari Letkol Corps Penerbangan Fajar Wijaya TNI AD, menjadwalkan pengiriman bantuan dari warga Sultra untuk korban bencana alam Palu-Donggala Kamis (4/10/2018) hari ini.

Bantuan dengan total berat 12 ton, akan dikirim menggunakan pesawat hercules jenis C130 milik TNI AU ke wilayah gempa.

“Kita sengaja salurkan bantuan menggunakan pesawat hercules agar penyaluran bantuan bisa lebih cepat dan tepat sasaran,” ujar Fajar di Posko Kemanusiaan Palu dan Donggala di Makodim 1417/Kendari.

Fajar juga menerangkan bahwa penyaluran bantuan sendiri bakal dilakukan sebanyak dua kali penerbangan yakni pada hari Kamis hari ini dan Sabtu lusa.

Namun tidak menutup kemungkinan jadwal penyaluran bantuan akan ditambah jika animo masyarakat yang ingin membantu korban gempa cukup tinggi.

Total 10 ton bantuan korban gempa bumi Palu-Donggala paling banyak diterima posko Makodim adalah beras, mie instan, snack, dan air mineral dengan berat sekitar 5 ton, sisanya adalah bantuan berupa pakaian, popok bayi, perlengkapan mandi, terpal dan tikar, serta perlengkapan lain.

Asal bantuan tidak hanya datang dari warga Kota Kendari, tetapi juga didatangkan dari Bombana, Konawe, Konsel bahkan Kota Baubau.

Petugas posko Makodim 1417/Kendari saat ini bahkan masih menanti tambahan bantuan logistik sekitar 2 ton dari Kabupaten Buton.

“Bantuannya memang bermacam-macam dan itu sangat kami syukuri dan kami juga masih menunggu bantuan dari Buton sebanyak 2 ton,” terangnya.

Fajar berharap banyaknya bantuan dari masyarakat Sultra bisa membantu meringankan beban penderitaan korban gempa Palu-Donggala.

Reporter: Dahlan
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
211

Komentar

News Update