oleh

Arus Mudik di Pelabuhan Torobulu Tahun Ini Normal

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Suasana arus mudik lebaran di Pelabuhan Torobulu Konawe Selatan (Konsel), tahun ini tidak begitu padat dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini diungkapkan oleh Supervisi Lintasan Torobulu PT ASDP Indonesia ferry, Arland, saat ditemui di Pelabuhan Torobulu, selasa (12/6/2018).
“Angkutan lebaran tahun 2018 dibandingkan dengan 2017 lalu, itu jauh berbeda. Hal ini dikarenakan pada tahun 2017 hanya empat hari liburnya sebelum lebaran, jadi penumpang menumpuk pada H-3, H-2 dan H-1. Itu menumpuk satu kali. Berbeda dengan 2018 ini, dia berangsur-angsur mulai dari H-7,” katanya.
Sejauh ini, kata dia, penumpukan penumpang yang paling banyak terjadi pada hari minggu dengan penyebrangan mencapai 12 trip. Sementara pada hari ini, H-3 lebaran, penumpang tidak begitu padat, tambahnya.
Pihak ASDP menyiapkan tiga unit kapal feri yakni KM Bahteramas, KM Nuku, dan KM Pulau Rubiah. Ketiga kapal ini selalu siap mengangkut penumpang jika terjadi kepadatan berlanjut.
“Kapal jalan terus selama masih ada penumpang. Saat sahur, penumpang diberikan kesempatan untuk sahur dan salat subuh, setelah itu lanjut lagi muat,” bebernya.
Pihaknya berharap arus mudik dan arus baliknya nanti berjalan aman dan lancar.
“Semoga arus mudik lebaran tahun ini berjalan aman, lancar, damai, dan sukses. Pemakai jasa juga bisa tiba dengan selamat ditempat tujuan, begitu juga arus balik,” tandasnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor : Arlink

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update