Kesehatan

Antisipasi Masuknya Virus, KKP Bakal Sterilkan Pelabuhan dan Bandara

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Guna mengantisipasi masuknya virus berbahaya melalui pelabuhan dan bandara, yang kemungkinan dibawa oleh penumpang, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kendari menggelar rapat kerja dengan puluhan petugas KKP se-Sultra. Pertemuan tersebuh dilakukan di Kota Kendari selama 3 hari sejak tanggal 16 sampai 18 Januari 2018.
Semua pintu masuk melalui pelabuhan dan bandara komersial dijaga oleh petugas KKP di masing–masing wilayah yang mempunyai pelabuhan dan bandara.
Kepala tata usaha KKP Kendari, Adha F. Ondu mengatakan, rapat kerja ini rutin dilaksanakan setiap tahun, menghadirkan petugas KKP yang ada di Sultra guna lebih memantapkan pemahaman terkait pengawasan wilayah pelabuhan dan bandara.
“Untuk tahun 2018 kami sudah rencanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOP. Pemeriksaan tidak hanya dilakukan pada penumpang saja, namun pedagang, buruh pelabuhan dan bandara serta awak kapal juga ikut menjadi pengawasan dari petugas KKP,” ungkap Adha.
Ia menambahkan, pengawasan sangat perlu ditingkatkan untuk mengantisipasi virus berbahaya yang masuk dari daerah lain. Baik dari manusia maupun dari barang bawaan. Maka untuk tahun 2018, ini semua wilayah pelabuhan dan bandara di Sultra pengawasanya akan lebih ditingkatkan.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button