Metro KendariPolitik

Aman Menang, Nasdem Optimis 12 Kursi Plus Ketua di DPRD Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Aman), yang berhasil memenangkan perhelatan Pilgub Sultra 2018, seakan membuka jalan bagi partai Nasdem untuk bisa mendapatkan kursi lebih banyak lagi di DPRD Provinsi Sultra. Pasalnya Nasdem adalah salah satu partai pengusung Aman yang perannya sangat membantu kemenangan tersebut.
Nasdem pada pesta demokrasi 2014 sebelumnya, saat itu sebagai partai baru mereka berhasil menorehkan catatan yang baik di Sultra dengan mendapatkan tiga kursi pada pemilihan calon legislatif (pilcaleg). Di tahun 2019 mendatang peluang kursi lebih banyak lagi, yaitu 12 kursi menjadi target mereka.
Hal inilah yang dikatakan oleh Wakil Ketua DPW Partai Nasdem, Arkalim, saat ditemui di Kantor DPRD Sultra.
“Insyaallah kalau dulu baru kali pertama ikut kontestasi pemilu dan alhamdulillah dapat tiga kursi itu prestasi yang membanggakan. Kalau sekarang target 12 kursi minimal 9 karena, gubernur sekarangkan dari Nasdem,” kata Arkalim.
Lanjutnya, Mereka juga menargetkan posisi Ketua di DPRD Sultra nanti. Untuk itu, figur-figur yang diambil partai adalah mereka yang punya basis masa yang jelas.
“Figur partai Nasdem kita mengambil baik dari pengurus partai maupun profesional yang punya basis masa yang jelas. Kemudian figur-figur yang baik, kalau ada calon yang berkasus hukum sesuai arahan KPU itu kami sudah ganti. Dimana sebelumnya ada dua orang yang berkasus hukum, pada masa perbaikan diganti,” bebernya.
Sementara itu, dirinya yang bakal calon kembali sangat optimis bisa terpilih lagi pada pilcaleg 2019 mendatang sebagai Incumbent di dapil IV Kabupaten Buton, Wakatobi, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Kota Baubau.
“Optimis, saya sangat optimis. Apalagi di dapil saya basisnya Ali Mazi jadi dua kali optimis,” tandasnya. 
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button