Metro KendariPolitik

Ali Mazi: Masyarakat Tidak Bicara Menggetarkan Dunia Tapi Bagaiamana untuk Tidak Lapar

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah debat publik perdana selesai, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra nomor urut satu, Ali Mazi-Lukman Abunawas yakin elektabilitasnya akan naik.
Hal itu, kata Ali Mazi dikarenakan apa yang disampaikan pada saat debat sesuai dengan bukti ketika dia menjabat sebagai gubernur dan Lukman Abunawas ketika menjadi bupati.
“Kalau teman yang lain apa yang sudah mereka lakukan,” ungkap Ali Mazi kepada awak media saat selesai melakukan debat, Kamis, (5/4/2018).
Ali Mazi kemudian membandingkan ketika dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Sultra, mampu memekarkan kabupaten yang awalnya empat kabupaten menjadi 12 kabupaten.
“Dulu ketika saya, anggaran masih Rp900 miliar sekarang sudah Rp3 triliun, karena apa, kita sudah memekarkan kabupaten yang awalnya hanya empat kabupaten menjadi 12 kabupaten, coba bayangkan berapa kelipatan itu, itu baru pemimpin cerdas,” bebernya.
Selain itu, Ali Mazi mengatakan, berhasil menyelenggarakan MTQ tanpa melalui anggaran dari pemerintah pusa. Peninggalannya sekarang menjadi icon Sultra dan terus dinikmati masyarakat.
“Kemudian bandara sampai sekarang dinikmati, itu saya cuman tiga tahun coba kalau lima tahun dan tidak ada persoalan, sudah bagaimana Sultra sekarang,” lanjut Ali Mazi.
Olehnya itu lanjut Ali Mazi, cara untuk melihat kinerja para pemimpin, yakni dengan melihat apa yang pernah dilakukan bukan bicara menggetarkan dunia.
“Bagaimana bicara menggetarkan dunia, kalau masyarakatnya miskin, dan ribut, masyarakat tidak bicara menggetarkan dunia tapi bagaimana masyarakat untuk tidak lapar,” imbuhnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button