HeadlineMetro KendariPolitik

Ada Setoran Rp5 Miliar ke PDIP Pusat untuk Pencalonan Asrun? Begini Tanggapan PDIP Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setoran senilai Rp5 miliar yang diberikan Direktur PT Sarana Bangun Nusantara (SBN) Hasmun Hamzah, ke kantor DPP PDIP Pusat untuk kepentingan Asrun sebagai Cagub Sultra, menuai reaksi dari DPD PDIP Sultra. Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa mengatakan, pihaknya tidak tahu-menahu soal uang senilai Rp5 miliar tersebut. Karena PDIP Sultra ada di daerah. Sementara pemberian uang tersebut dilakukan di pusat.
“Kami tidak tahu-menahu soal itu, no comment bagi kami. Karena terlalu jauh yang dibawakan kesana (DPP pusat-red). Kita tidak tahu apa-apa di sini,” keluh Agus Sanaa, Kamis malam (6/9/2018).
Agus Sanaa menyarankan, persoalan tersebut mestinya ditanyakan langsung kepada Hasmun Hamzah selaku pemberi uang. Dirinya tetap bersikukuh tidak ada hubungannya dengan DPD PDIP Sultra.
“Apa ceritanya Hasmun kan itu ranahnya dia, Hasmun lah yang tahu, itu urusannya mereka. Tapi PDIP tidak seperti itu. Bahwa ada informasi seperti itu Hasmunlah yang tahu,” tegasnya.
Sebelumnya, Hasmun Hamzah saat bersaksi untuk terdakwa Asrun dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, mengakui pemberian uang senilai Rp5 miliar dalam pecahan dolar. Ini dilakukan pada 15 Juni lalu di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button