Buton

84 CPNS Buton Ikut Tes

Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton, akan mengikuti seleksi menggunakan sistem CAT pada Rabu (7/11/2018), di gedung Maedani Kota Baubau. Jumlah peserta CPNS Kabupaten Buton sebanyak 2606 peserta.

Kepala BKD Buton, Zanuriah, mengatakan, dari hasil koordinasi bersama empat daerah yang menggelar tes di Kota Baubau, Kabupaten Buton, dijadwalkan akan berlangsung pada hari ke enam setelah Kabupaten Buton Selatan.

“Setelah dikoordinasikan antara, Kota Baubau, Buteng,dan Busel di BKN, kita mendapatkan urutan kedua, pada hari keenam,” katanya.

BACA JUGA:
>   Diteriaki Penculik, Satpol PP di Kendari Dikeroyok Massa
>   Dinilai Ilegal, Mahasiswa Desak PT Adhi Kartiko Pratama Dihentikan
>   Cara Mudah Adukan Pelayanan Publik Lewat E-Humas
>   Minimnya Peserta Tes Cat CPNS Yang Lulus, Bagaimana Solusinya?

Zanuriah menjelaskan, tes CPNS Kabupaten Buton akan berlangsung selama tiga hari, dimana hari pertama sebanyak 84 peserta akan digabung dengan Kabupaten Buton Selatan sebanyak 64 peserta untuk memenuhi kuota persesinya sebanyak 150 orang.

Zanuriah menambahkan, peserta asal Buton dapat melihat jadwal tes yang telah dikeluarkan Pemda melalui website pada Selasa (6/11/2018). Kemudian sesi pertama yang tergabung dengan Buton Selatan, merupakan peserta dengan jenjang pendidikannya DIII.

“Untuk mencukupi 150 peserta pada setiap sesinya, maka kita gabung dengan Busel yang peserta terakhirnya sisa 64 orang, begitupun berikutnya, pada peserta terakhir Buton nantinya akan ditambah dari Kota BauBau sebanyak 28 orang,” tutupnya.

Reporter : Safrin
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button