HukumMuna

5 Hari Hilang, Nelayan Asal Muna Ditemukan Tewas

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah lima hari dikabarkan hilang, seorang nelayan bernama Girman alias Nggiri (35), warga Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di perairan Desa Labunti dan Desa Bonea, Kecamatan Lasalepa, Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 15.00 Wita.
“Korban ditemukan oleh dua orang nelayan warga Lagasa, yakni Rusdianto dan Albit yang sedang memancing di sekitar perairan Bonea, Muna, dalam keadaan terapung, dengan posisi korban tengkurap. Selanjutnya saksi melapor penemuan mayat tersebut ke keluarga korban dan pihak tim SAR Gabungan,” ujar Humas Basarnas Kendari, Wahyudi.
Sekitar pukul 15.20 Wita tim SAR gabungan menuju ke lokasi tempat ditemukannya korban dengan menggunakan perahu karet. Tim ini terdiri atas Rescuer Pos SAR Baubau, Pol Air Muna, Polsek Kawapel Raha, Dinas Perikanan dan Kelautan Muna, BPBD Muna, serta masyarakat Lagasa.
Pukul 17.00 Wita, tim tiba di dermaga Pelabuhan Raha dan kemudian korban dibawa menuju rumah duka di Desa Lagasa.
Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang hilang ditanjung Maligano, Raha, dinyatakan selesai. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button