Pendidikan

32 SMP di Kota Kendari Siap Gelar UNBK

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kendari menargetkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat digelar di 32 satuan pendidikan jenjang SMP pada tahun ajaran 2018 mendatang.
Kepala Dikmudora Kota Kendari Sartini Sarita mengungkapkan, berbeda pada tahun 2017, UNBK di Kota Kendari hanya dilaksanakan oleh 10 satuan pendidikan. Namun kini dari 38 SMP sederajat yang ada di Kota Kendari, 32 diantaranya telah dinyatakan siap untuk melaksanakan UNBK.
“Ya jadi 32 satuan pendidikan itu terdiri atas 22 SMP negeri, 2 Madrasah Tsanawiyah negeri, Madrasah Tsanawiyah swasta 3, dan 5 SMP swasta,” ungkap Sartini Sarita kepada DETIKSULTRA.COM saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/12/2017).
Dikmudora Kota Kendari juga telah melakukan verifikasi di tiap satuan pendidikan sejak Senin 4 Desember 2017 lalu. Hal ini masih akan dilakukan hingga pekan depan kepada masing-masing satuan pendidikan, guna memaksimalkan peningkatan sarana dan prasarana, utamanya komputer, jaringan, dan server.
Sartini Sarita berharap, dengan bertambahnya calon satuan pendidikan peserta UNBK, menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk segera melakukan persiapan sedini mungkin. Mengingat sistem ujian ini lebih efektif dan efisien, baik dari sisi kualitas maupun pendanaan.
Reporter: Larasmita
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button