Kesehatan

2019, Seluruh Warga Wakatobi Miliki BPJS

Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Upaya Pemerintah Kabupaten Wakatobi untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakatnya melalui Kartu BPJS Bersinar, terus ditingkatkan. Ditargetkan, tahun 2019, sudah tidak ada lagi masyarakat yang belum memiliki Kartu BPJS Bersinar maupun KIS.
“Tahun 2019 nanti, seluruh masyarakat Wakatobi sudah memiliki kartu BPJS. Ini keinginannya Pak Bupati ,” ujar Kepala Dinas Sosial Kebupaten Wakatobi, Aslaman Sadik, di ruang kerjanya, Rabu (21/3/2018).
Menurutnya, sejak Pemda memprogramkan Kartu Kesehatan Bersinar dengan mengeluarkan 8 ribu keping Kartu BPJS Bersinar 2017 lalu, keluhan masyarakat terhadap tingginya biaya pengobatan semakin berkurang.
Sehingga di tahun ini, Pemda Wakatobi kembali mengeluarkan 10 ribu keping kartu BPJS Bersinar.
“Tahun ini ada 10 ribu keping yang akan kita bagikan. Ditambah tahun kemarin 8 ribu, menjadi 18 ribu jiwa yang sudah masuk dalam Jamkesda kabupaten, DI luar PNS, TNI Polri dan lembaga-lembaga yang telah menyediakan Kartu BPJS dari kantornya,” ujarnya.
Dengan demikian, ia mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS agar memasukkan data dengan membawa kartu keluarga dan KTP ke desa, kelurahan maupun di Dinas Sosial agar sesegera mungkin didaftarkan.
“Kita harapkan jangan lagi ada masyarakat yang nanti sakit baru datang melapor ke sini untuk diuruskan BPJS ” pangkasnya.
Reporter: Ema
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button