oleh

201 Sarjana Diwisuda, Ini Komitmen Rektor Unsultra

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), meluluskan 201 wisudawan dari lima fakultas pada wisuda sarjana ke-23, Selasa, (3/7/2018) di salah satu hotel di Kota Kendari.
Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun, mengungkapkan, wisuda kali ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam melahirkan lulusan perguruan tinggi yang diharapkan mempunyai kompetensi yang sesuai kebutuhan stake holders.
“Seperti kebutuhan masyarakat, kebutuhan dunia kerja, kebutuhan profesional, dan kebutuhan generasi masa depan,” ungkap Andi Bahrun di depan para wisudawan dan wisudawati.
Bahkan, komitmen menjadikan lulusan Unsultra mempunyai kompetensi, dibuktikan dengan ditandatanganinya MoU dengan Pemerintah Kabupaten Bombana dan PT. Kalla Kakao Industri.

Suasana upacara wisudawan dan wisudawati Unsultra. Foto: Ahmad Sadikin/Detiksultra.

“Alhamdulillah, Pemda Bombana melalui program Gembira Cerdas dan Bidik Misi Gembira telah memberikan beasiswa dan bantuan pendidikan kepada Mahasiswa Unsultra termasuk mahasiswa baru tahun 2018 ini,” lanjutnya.
Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah sembilan, Hawigyo, mengimbau kepada wisudawan dan wisudawati, agar segera mencari informasi mengenai penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS).
“Untuk menjadi PNS itu tidak mudah, selepas ini segera cari informasi jangan sampai terlambat, tapi alangkah baiknya wisudawan dan wisudawati berfikir untuk membangun usaha dan bisa mensejahtrakan banyak orang,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Damsid, menuturkan Pemerintah berharap kepada Rektor dan jajarannya agar meningkatkan akreditas Program Studi yang ada di Unsultra.
“Dengan itu akan membuat mahasiswa atau orang tua percaya untuk menitipkan anaknya kuliah di Unsultra. Namun selain kelembagaannya ditingkatkan, kualitas Sumber Daya Manusianya juga harus ditingkatkan,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Fizi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update