Metro Kendari

16 Daerah Ikut Kejurda IPSI Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sultra, menggelar kejuaraan daerah pencak silat. Sebanyak 16 tim dari kabupaten/kota se-Sultra ikut ambil bagian dalam turnamen ini guna mewakili daerahnya masing-masing.
Panitia pelaksana kejuaraan pencak silat, Alimin mengatakan, masing-masing tim mengikutkan sebanyak sepuluh atlet, dan akan bertanding pada sepuluh kelas putra dan sembilan kelas putri. Selain itu, kejurda kali ini juga memperlombakan nomor seri perorangan putra-putri.
“Dari 17 kabupaten/kota hanya Kabupaten Buton Selatan yang tidak mengikutkan atletnya. Padahal kejurda ini bertujuan untuk mengukur potensi atlet silat yang sudah berlatih di daerah,” ungkap Alimin di Gor Pemuda Sultra, pada Minggu (17/12/17).
Sementara itu, Ketua IPSI Sultra, Sahabuddin menuturkan, kejurda ini merupakan momen para atlet silat Sultra untuk memperlihatkan kemampuannya. Apalagi bagi atlet yang bagus akan dibina secara khusus.
“Kejurda ini adalah momen untuk memantau para atlet, karena atlet yang memiliki kualitas yang bagus kami upayakan bisa masuk dalam pembinaan Pengprov IPSI Sultra,” ungkapnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button