oleh

13 Kontingen Kwarcab Pramuka Ikut KPN di Malang

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, melepas 13 anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Kendari Sabtu (4/8/2018). Mereka akan mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2018, di Lebak Harjo, Malang, Jawa Timur. Selanjutnya mereka akan berangkat pada (12/8/2018) dan akan mengikuti perkemahan yang dilaksanakan 13 s.d 19 Agustus.
Sulkarnain mengatakan, gelaran tersebut akan semakin mengokohkan gerakan Pramuka, sebagai wadah untuk mendorong upaya pertumbuhan dan perkembangan nilai patriotisme. Didasari oleh kesadaran dan semangat kemanusiaan yang luhur dan bersifat universal.
Sulkarnain berpesan kepada peserta yang menjadi utusan Kwarcab Kota Kendari, agar mengikuti kegiatan Pramuka KPN secara maksimal.
“Dengan begitu sepulangnya nanti, pengetahuan ataupun pengalaman yang diperoleh selama mengikuti kegiatan disana bisa menjadi acuan melakukan pembinaan gugus depan pramuka kwarcab kita,” imbuhnya.
Tak lupa, ia menegaskan kepada kontingen agar dalam keikutsertaan PKN dapat menjaga nama baik daerah.
“Gunakan momentum ini sebagai kesempatan untuk memperkenalkan budaya yang ada di Kota Kendari. Perkenalkan melalui tradisi ataupun pakaian adat. Ingat dalam memperkenalkan budaya kita di tengah-tengah masyarakat jangan kita merasa malu atau merasa kecil di hadapan orang. Banggalah terhadap budaya yang kita miliki sebagai ciri khas daerah,” katanya.
Reporter: Ningsih
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update