Berita Pilihan

Memprihatinkan, Asrama Mahasiswa di Makassar Tak Layak Huni

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi gamblang menyatakan bahwa gedung asrama mahasiswa Sultra, di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tak layak huni lagi.

Hal itu dikatakan gubernur, usai mengunjungi gedung asrama mahasiswa Sultra yang terletak di Jalan Bontomene, Kelurahan Banta Bantaeng, Kecamatan Roppocini, Kota Makassar.

Menurut Ali Mazi, kondisi gedung tersebut sangat memprihatinkan. Dirinya pun tidak menyangka fasilitas bangunan asrama mahasiswa Sultra rusak parah, semua kesannya kumuh, dan jorok.

[artikel number=3 tag=”asrama mahasiswa sultra,makasar”]

Pandangan lainnya gubernur, kamar-kamar mahasiswa di asrama itu 90 persen sudah tak berpenghuni. Hal ini disebabkan gedung tersebut tidak terpelihara dengan baik dan juga sudah termakan usia.

“Saya sempat berdialog dan berdiskusi dengan beberapa mahasiswa yang masih bertahan di asrama, ceritanya cukup menyedihkan. Terlebih kalau kondisi musim hujan seluruhnya bangunan tergenang air hingga 80 cm,” beber Ali Mazi.

Melihat kondisi asrama yang tak layak huni, Ali Mazi berjanji bakal membangun gedung dengan konsep baru pada perancangan anggaran baru tahun 2020 mendatang.

“Insya Allah asrama mahasiswa Sultra segera dibangun sesuai mekanisme aturan yaitu tahun 2020 anggaran perencanaan atau desain bangunan dan tahun 2021 anggaran pelaksananaan pembangunan,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button