Berita Pilihan

Jembatan Darurat di Pohara Beroprasi Pekan Depan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jalan lintas Sulawesi di Kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe yang sempat putus akibat amblas, pekan depan sudah dapat dilewati kendaraan.

Menurut Kepala Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari, Yohanis Tulak Tondingora, Senin (29/7/2019) pekan depan akan dilakukan uji coba jembatan darurat (bailey) terlebih dahulu.

“Untuk mengerjakan ini semua butuh kerja keras. Jika tidak ada kendala, penyangganya hari ini kita pasang. Dan Insyaallah uji coba jembatan daruratnya hari Senin nanti,” katanya kepada Detiksultra.com, Sabtu (27/7/2019).

Lebih lanjut, Yohanis Tulak mengatakan, pengoprasian jembatan bakal dilakukan namun hanya satu arah saja. Mengingat tanah di sekitar jembatan masih labil, dan kondisi cuaca yang tidak stabil juga mempengaruhi. Kendaraan yang melintasi jembatan tersebut, akan dibatasi maksimal 15 ton.

“Memang rencananya hanya satu arah, tapi kita masih bahas dengan Bapak Dirlantas apakah yang dari Kendari yang lewat jembatan itu atau dari arah Konawe. Sisanya akan lewat jalur alternatif yang sudah kita siapkan, jembatan ini akan kita fungsikan sampai perbaikan jalan permanennya selesai,” tandasnya.

Untuk diketahui, proyek jalan permanen di Kelurahan Rawua bakal dilelang pada bulan Agusutus. Dan diprediksi jalan tersebut selesai pada akhir tahun 2019.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button