Categories: Wakatobi

Pemda Wakatobi Optimis Dapat Jatah CPNS

Share
Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wakatobi, La Ode Saharumu, memastikan Wakatobi mendapatkan kuota CPNS tahun ini.

Kepastian tersebut didapatkan dari hasil pertemuan antara Pemda Wakatobi bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), dimana Wakatabi dinyatakan akan mendapatkan jatah CPNS. Namun belum diketahui secara pasti jumlah kuota yang akan diberikan.

“Jumlahnya belum diketahui, karena itu akan ditetapkan setelah pertemuan MenPAN dengan seluruh kepala BKD propinsi se-Indonesia. Baru setelah itu diputuskan berapa jumlah kuota yang diberikan pada masing-masing daerah termasuk Wakatobi,” jelasnya pada Detiksultra.com, Rabu (30/5/2018).

Pihaknya berharap, usulan 540 kuota CPNS bisa terakomodir sepenuhnya. Mengingat Wakatobi masih kekurangan pegawai kurang lebih 1000 orang.
“Formasi yang dibuka sesuai dengan surat Kemenpan adalah guru dan tenaga kesehatan. Tetapi ada beberapa yang disesuaikan dengan program pembangunan unggulan tiap daerah. Kalau di sini, pariwisata, kelautan dan tenaga auditor di inspektorat,” paparnya.

Reporter: Ema
Editor: Rani

Komentar