Categories: Sultra Raya

Sekda Sultra Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Wakatobi

Share
Dengarkan

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Istri Bupati Wakatobi Elianti Haliana resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) masa bakti 2021-2026, pada Jumat (13/8/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Nur Endang Abbas, yang digelar di rumah jabatan Gubernur Sultra, dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi selaku Ketua Pembina TP PKK Sultra dan Bupati Wakatobi, Haliana selaku Ketua Pembina TP PKK Wakatobi.

Nur Endang Abbas mengungkapkan, dengan adanya Covid-19, TP PKK harus terus menyosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai hah-hal yang penting dalam mencegah Covid -19, terutama dengan menerapkan 3M dan 3T.

Lanjutnya, proses pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Wakatobi merupakan amanah Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Dekranas Pasal 22 Ayat 1 yang menyatakan bahwa Ketua Tim Penggerak PKK serta Dekranas Kab/Kota secara ex-oficio dijabat oleh istri bupati/wali kota.

“Oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada Ibu Eliati Haliana sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Wakatobi,” ucapnya

Nur Endang Abbas berharap bahwa arah kebijakan TP PKK harus menjadi titik tolak untuk kerja nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sebagai ketua dekranasda, kata dia, saat ini jauh lebih berat karena dihadapkan dengan masa pandemi Covid -19.

Untuk diketahui, proses pelantikan TP PKK tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19. (bds*)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Komentar