Categories: Muna Politik

Didukung Empat Partai Besar, Rusman Emba Optimis Kembali Menangkan Pilkada Muna

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal pasangan calon (Palon) Bupati dan Wakil Bupati, Rusman Emba-Bahrun Labuta maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020, didukung empat partai politik (Parpol).

Dukungan empat Parpol dalam bentuk rekomendasi itu, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Kepada Detiksultra.com, Rusman Emba menyebut empat Parpol besar ini bakal menjadi kekuatan utama, untuk melalukan komunikasi dan konsolidasi terhadap masyarakat.

Bahkan dia bilang, empat Parpol ini masing-masing internalnya memiliki tingkat melintasi yang solid serta kader partai yang begitu besar. Sehingga inilah yang meyakini dirinya optimis mampu menggerakkan dan menarik pemilih dalam rangka memenangkan Pilkada Muna.

“Insyah Allah hanya empat partai saja, dan saya yakin partai yang mendukung saya, adalah partai besar yang memiliki kekuatan besar, dan mampu kembali memenangkan Pilkada Muna tahun ini,” ujar dia saat ditemui di Kendari, Kamis (13/8/2020).

Disinggung soal kekuatan rivalitas nya di Pilkada Muna nanti, Rusman Emba mengatakan masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan, termaksud dirinya.

Hanya saja, dia sebagai penyandang status petahana atau Bupati Muna Peridoe 2015-2020, tentu telah memahami betul eskalasi politik di Bumi Sowite itu.

Sehingga dirinya mengaku telah menyiapkan strategis dan desain-desain politik untuk menghadapi Pilkada Muna 2020. Apalagi dirinya didukung atas keberhasilannya menukangi Muna selama empat tahun terakhir ini, baik dari sektor infrastruktur maupun peningkatan sumberdaya manusia (SDM), yang sudah dimaksimalkannya.

“Saya meyakini dengan kerja-kerja yang telah saya lakukan selama empat tahun terakhir ini, tentu masyakarat Muna dapat menilai mana yang lebih perhatian, dan tidak,” cetusnya.

Dia juga turut mengapresiasi atas kepercayaan dan dukungan masyarakat yang solid diberikan kepadanya. Indikatornya terlihat, di hampir rata-rata lembaga survei, elektabilitas Rusman Emba masih diatas dari calon lainnya.

“Hasil survei terkahir kita di atas 30 persen berbeda jauh dengan yang lain. Artinya masyarakat masih mendukung dan kepercayaan kepada saya hingga sampai ke titik ini,” jelasnya.

“Tapi tentunya, yang namanya politik itu kapan pun dapat berubah. Sehingga kita perlu memaksimalkan dalam bentuk konsolidasi dan komunikasi ke masyarakat,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Yais Yaddi

Komentar