Categories: Muna Barat

Pemkab Mubar Menggenjot Vaksinasi Anak, 2.839 Orang Sudah Divaksin

Share
Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Akselerasi vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan oleh pemerintah daerah demi terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat.

Vaksin yang disalurkan mulai dari usia 12 tahun hingga lansia. Kini, vaksinasi Covid-19 juga dilakukan kepada anak 6-11 tahun.

Pemerintah Kabupaten Muna Barat (mubar) saat ini juga tengah mengakselerasi vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun yang sejak akhir 2021 dilaksanakan di beberapa sekolah di wilayah Mubar.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Mubar, Almawin Susen, metode yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi anak adalah mobile vaksinasi. Tim vaksinasi yang dikerahkan berkunjung ke sekolah masing-masing yang diawali dengan sosialisasi pada seluruh sekolah.

“Kami awalnya mengadakan sosialisasi terlebih dahulu lalu berkunjung ke sekolah-sekolah sesuai dengan penjadwalan sebelumnya, hingga pihak sekolah siap untuk pelaksanaannya,” ujarnya.

“Alhamdulillah pada umumnya respons dari pihak orang tua sudah mulai menerima vaksin terhadap anaknya,” tambah Almawin.

Selanjutnya, ia menyebut jumlah dosis yang disalurkan hingga saat ini 14 Maret 2022 sebanyak 2.839 siswa atau 28,8 persen dengan target 100 persen. Capaian itu masih banyak menemui kendala di lapangan terutama pada wilayah kepulauan karena adanya cuaca ekstrem.

“Alhamdulillah capaian kita saat ini sudah 28,8 persen, kita syukuri walaupun adanya kendala terutama bagian wilayah kepulauan karena cuaca saat ini belum memungkinkan, sehingga mempengaruhi capaian itu,” ujarnya. (bds*)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Komentar