Categories: Muna Barat

Peduli Penyandang Disabilitas, Pj Bupati Mubar Bakal Bentuk NPCI

Share
Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan membentuk National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Pengurus Cabang Mubar dalam waktu dekat. Hal ini guna menindaklanjuti Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan.

PJ Bupati Mubar, Bahri mengatakan, pembentukan NPCI bertujuan untuk memperhatikan atlet penyandang disabilitas. Guna pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di kalangan difabel.

Hal ini ditegaskan Bahri saat memberikan sambutan dalam kegiatan bersepeda santai dengan rute mengelilingi jalan lingkar Kota Lawaro.

“Disabilitas yang ada di Mubar nantinya akan dibina untuk bisa meraih prestasi di bidang olahraga. Mubar belum ada, jadi harus ada NPCI,” ujarnya Minggu (3/07/2022).

Menurut Bahri, dengan dibentuknya NPCI Pengcab Mubar, harapannya masyarakat berkebutuhan khusus yang gemar berolahraga bisa menunjukan skill mereka dan meraih prestasi di bidangnya.

Sebab, NPCI yang merupakan perkumpulan dan wadah bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Mubar dibentuk untuk menampung bakat dan minat mereka.

“Saya ingin di Mubar banyak atlet yang bisa bermain di skala nasional maupun internasional,” harapnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan Subagiantoro

Komentar