Categories: Muna Barat

OSN, O2SN, Serta FLS2N, Ajang Mengasah Kualitas Siswa

Share
Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat menggelar kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD/MI dan SMP/MTs guna melihat kualitas anak didik berdasarkan jenjang kependidikan baik bidang akademik, olahraga, maupun kesenian.

Upacara pembukaan berlangsung di SDN 7 Kusambi, Kabupaten Muna Barat, dihadiri oleh jajaran Dinas Pendidikan, pengawas, Kepala SMP, SD, se-Kabupaten Muna Barat, guru pendamping serta peserta, Senin (11/3/2019).

Ketua panitia pelaksana, Murmin, S.Pd, mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan OSN, O2SN, dan FLS2N terpencar di beberapa tempat, dimulai tanggal 11 hingga 16 Maret 2019.

[artikel number=3 tag=”osn,pendidikan,” ]

Peserta adalah mereka yang telah lolos seleksi di tingkat kecamatan, siswa kelas IV dan V SD dan kelas VII dan VIII SMP. Selanjutnya, peserta yang berhasil di tingkat kabupaten, akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat provinsi pada April mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat, Ahmad Ramadhan, S.Pd, M.Pd mengungkapkan, upaya peningkatan mutu pendidikan tidak terlepas pada pencapaian kualitas akademik dan aspek non akademik.

Kegiatan OSN, O2SN, serta FLS2N tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus memberikan pengalaman belajar yang baik,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan keberadaan Muna Barat sebagai daerah otonomi baru, mampu sejajar dan bersaing dengan kabupaten lain di bidang pendidikan.

Reporter: Ld Munir
Editor: Rani

Komentar