Categories: Muna Barat

Gelar MTQ IV, Bupati Mubar Ajak Generasi Cinta Membaca Alquran

Share
Dengarkan

MUNABARAT, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV bertempat di salah satu masjid di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo kepulauan, Senin (21/2/2020).

Bupati Muna Barat Achmad Lamani menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini tidak sekadar menyiarkan Islam, tetapi lebih jauh diharapkan sebagai barometer untuk mengukur hasil output dalam hal ini generasi semakin cinta membaca Alquran sebagaimana visi Kabupaten Muna Barat mewujudkan kesejahteraan demokratisasi berdaya saing dengan dilandasi nilai-nilai religius.

Achmad Lamani mengatakan, kegiatan MTQ merupakan agenda rutin tiap tahun, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten, nasional bahkan internasional.

”Kegiatan ini ajang silaturahmi antara sesama umat beragama terus berjalan dan tetap kita pertahankan seperti yang kita jalani selama ini, hargai menghormati dan menciptakan rasa aman, rasa nyaman, dan damai,” kata Achmad Lamani.

Selain itu, dirinya juga berharap bagi setiap peserta yang mengikuti ajang perlombaan ini dapat bernilai dan bisa mengharumkan nama daerah.

Untuk diketahui, perlombaan MTQ yang keempat tingkat kabupaten Muna Barat ini akan memperlombakan tilawah, tahfiz, dan qiroat. (bds*)

Reporter: Laode Darlan
Editor: J. Saki

Komentar