Categories: Muna Barat

Bahri Sebut Muna Barat Mampu Sejajarkan Diri dengan Daerah Lain

Share
Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Dr. Bahri menyebut Kabupaten Muna Barat mampu mensejajarkan diri dengan daerah lainnya yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya saat upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Muna Barat yang berlangsung di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Minggu (23/7/2023)

“Memasuki usia daerah kita yang ke-9 tahun ini, Mubar mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lainnya yang berdiri lebih dulu di wilayah Sultra dalam hal capaian pembangunan,” sebutnya.

Bahri mengatakan, capaian pembangunan saat ini tidak terlepas dari kerja sama seluruh stakeholder pembangunan baik pemerintah maupun swasta dan dukungan seluruh lapisan masyarakat di daerah Mubar.

Pihaknya mengaku setelah melewati masa-masa kritis selama dua tahun adanya pandemi Covid-19, pelaksanaan pembangunan di Mubar sejak tahun 2022-2023 mulai menunjukkan kemajuan yang signifikan, seperti penataan birokrasi pemerintah, percepatan pembangunan, dan pemberdayaan sosial kemasyarakatan.

“Tahun 2022-2023 pembangunan lebih difokuskan pada peningkatan kualitas layanan publik, peningkatan sarana dan prasarana perkantoran, peningkatan daya saing infrastruktur, kesejahteraan, dan SDM,” jelas Bahri.

Upaya ini sudah menunjukkan suatu keberhasilan yang dapat dilihat dalam capaian indikator makro pembangunan daerah Mubar tahun 2022 yang terus mengalami peningkatan dan sejajar dengan kabupaten lainnya yang ada di Sultra.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini berharap, capaian ini dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan. Selain itu, ia juga meminta dukungan, semangat dan dedikasi dari seluruh lapisan masyarakat demi terwujudnya cita-cita pembangunan yang berkelanjutan.

Bahri menyadari, sejak memimpin daerah ini sebagai Pj Bupati masih terdapat kekurangan yang mesti dibenahi dan ditingkatkan, tapi di sisi lain patut disyukuri karena semua potensi SDA sudah termanfaatkan dengan baik serta kemajuan pembangunan yang sudah dicapai saat ini.

“Tentunya sebagai Pj Bupati Muna Barat, kami akan terus konsisten dalam mendukung pelaksanaan visi- misi Presiden yang tertuang dalam rencana pembangunan nasional, rencana pembangunan provinsi Sultra dan rencana pembangunan daerah (RPD) demi terciptanya sinergi,” tandasnya. (cds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Biyan

Komentar