Covid-19Konawe

RS Covid-19 di Konawe Penuh, Beberapa Pasien Terpaksa Isolasi Mandiri

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Sekitar 180-an orang di Konawe terkonfirmasi positif Covid-19. Beberapa di antaranya terpaksa melakukan isolasi mandiri karena kapasitas rumah sakit Covid-19 telah penuh.

Ketua Satgas Covid-19 Konawe, yang juga Sekda Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, ada beberapa orang yang terkonfirmasi positif namun melakukan isolasi mandiri.

“Isolasi mandiri itu lebih sedikit yang ditangani rumah sakit, kebetulan kita punya dua rumah sakit Covid-19 yang bisa kita maksimalkan,” ungkap Ferdinand usai memimpin apel PPKM, Senin (12/07/2021).

Ferdinand berharap Covid-19 ini tidak berlangsung lama dan kasus positif turun karena menurutnya tidak ada jaminan yang isolasi mandiri tidak melakukan aktivitas sosial.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada camat agar menyampaikan kepada lurah dan kepala desa terkait surat edaran PPKM mikro.

“Tindakannya seperti yang punya rumah makan aktivitas sampai jam delapan malam dan untuk pasar sampai jam lima sore yang sesuai surat edaran,” ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar ikut vaksinasi dan tetap mematuhi protokol Covid-19, serta mengindari keramaian, seperti pesta, rumah makan, tempat hiburan dan segala kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian.

Untuk resepsi pernikahan yang dapat mengumpulkan massa, ia berharap untuk saat ini sebaiknya ditunda. Pihaknya menilai menikah boleh tapi mengumpulkan massa yang tidak bisa

“Menikah silakan, di KUA silakan kan bisa enam dengan saksi, yang dilarang tidak lanjut dari menikah tersebut seperti resepsi dan syukuran,” katanya. (bds*)

 

Repoter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button