KonawePemerintahan

Perindag Konawe, Bantuan bagi UMKM Kembali Dibuka

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindag) Kabupaten Konawe selalu berupaya memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mendapatkan bantuan di masa pandemi ini.

Kepala Dinas Perindag Konawe, Jahiuddin mengatakan, tahun ini pelaku UMKM akan kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Bantuan untuk UMKM ini berasal dari Presiden untuk pelaku usaha yang terkena dampak pandemi dengan besaran sekitar Rp2,4 juta.

Ia menjelaskan, bantuan ini sejenis dengan bantuan tahun lalu. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada pelaku usaha yang belum mendapatkan bantuan tapi sudah mendaftar tahun laku, agar memperbahui kembali datanya.

“Kita usulkan kembali di kementerian,” katanya singkat.

Ia melanjutkan, tahun lalu ada 8 ribu lebih data pelaku UMKM yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, namun yang lolos dan telah diberikan bantuan hanya ratusan orang.

“Yang menentukan lolos bukan kami, tapi pemerintah pusat. Kami hanya membantu memfasilitasi mengenai berkas dan pendaftaran saja”. jelasnya

Jahiuddin berharap tahun ini banyak pelaku usaha yang mendapat bantuan tersebut karena bagi dirinya semua pelaku usaha terkena dampak dari pandemi ini.

“Kita usulkan semua, selama itu masuk pada kriteria yang telah dtetapkan,” tutupnya

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button