Categories: Konawe

Pemda Konawe Gelar Pasar Murah di Pasar Asinua

Share
Dengarkan

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Badan Urusan Logistik (Bulog), Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) bersama satgas pangan Polres Konawe menggelar pasar murah Ramadan di Pasar Asinua Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Senin (13/5/2019).

Kadis Disperindag Kabupaten Konawe, Jahiuddin, mengatakan, di minggu pertama bulan suci Ramadan ini sudah memulai pasar murah. Pasar murah ini akan menjual berbagai produk di antaranya, minyak, gula, bawang merah, bawang putih dan daging.

“Di minggu pertama Ramadan ini kita sudah buka pasar murah di Pasar Wawotobi kemarin dan hari ini di Pasar Asinua. Kami menjual berbagai komoditi bahan pokok seperti gula pasir dengan harga Rp 11.500 perkilogram, minyak kelapa Rp 12.000 perliter, lalu bawang merah Rp 32.000 perkilogram, bawang putih Rp 50.000 perkilogram dan daging kerbau Rp 80.000 perkilogram,” jelasnya.

[artikel number=3 tag=”konawe,pasar,kolut”]

Mantan Kadis BPKAD ini menambahkan, pasar murah Ramadan ini bertujuan untuk membantu menstabilkan harga bahan pokok di pasaran.

Selain itu, dengan adanya pasar murah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, utamanya mereka yang berpenghasilan rendah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Konawe, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat saat Ramadan dengan harga terjangkau,” pungkasnya.

Untuk itu, Jahiuddin berharap kepada seluruh masyarakat yang belum sempat berkunjung di pasar murah Ramadan ini agar bisa hadir di Pasar Lambuya.

“Untuk masyarakat yang belum sempat datang hari ini, bisa berkunjung di Pasar Lambuya besok,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BP4K Kabupaten Konawe, Muh. Akbar mengatakan, terjadi peningkatan permintaan masyarakat terhadap kebutuhan sembilan bahan pokok di bulan Ramadan.

Tim yang tergabung dalam pasar murah Ramadan 2019 akan berkeliling di pasar-pasar terdekat dalam wilayah Kabupaten Konawe untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako murah.

“Masih banyak permintaan masyarakat terhadap kebutuhan sembako murah. Untuk itu, kami akan berkeliling di pasar-pasar terdekat di dalam ibu kota Kabupaten Konawe menawarkan sembako murah dengan harga terjangkau,” katanya.

Reporter: M2
Editor: Rani

Komentar