Covid-19Konawe

Pelaksanaan Belajar Tatap Muka, Dikbud Konawe Wajibkan Guru Divaksin

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe mewajibkan para guru untuk divaksin Covid-19 guna mendukung pelaksanaan belajar mengajar tatap muka tahun ajaran baru nanti.

Saat ini proses vaksinasi guru di Kabupaten Konawe masih terus berjalan.

Kepala Dikbud Konawe Suriyadi membenarkan mengenai vaksinasi guru ini. Vaksinasi dilaksanakan di tiap puskesmas kecamatan.

“Pelaksanaan vaksinasi tenaga kependidikan PNS dan non-PNS di puskesmas sesuai domisili sekolah,” ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima data guru yang telah divaksin karena vaksinasi tersebut masih berlangsung.

Suriyadi menyebutkan data tenaga pendidikan saat ini untuk wilayah kerja Dikbud Konawe, baik itu ASN dan non-ASN masing-masing ada 2.000 lebih.

Lebih lanjut Suriyadi menjelaskan bahwa pihak dikbud mewajibkan guru untuk melakukan vaksin agar dapat memberikan jaminan untuk pembelajaran tatap muka nantinya di tahun ajaran baru.

Ia juga mengakui saat ini beberapa sekolah di Konawe telah melakukan pembelajaran tatap muka sesuai anjuran protokol kesehatan.

“Saat ini 80 persen sekolah di Konawe telah melakukan tatap muka, seperti pada wilayah Sampara, Lalongasumeeto semua sekolah telah melakukan tatap muka dan Soropia, Unaaha serta daerah lain hampir semua sekolah telah melakukan pembelajaran tatap muka,” katanya.

Dalam vaksin ini ia mengakui untuk siswa belum ada tindak lanjut dari pemerintah untuk pelaksanaannya.

Ia menambahkan, Pihak Dikbud Konawe sendiri saat ini belum melakukan vaksin, namun saat ini telah melakukan validasi data pagawai untuk diserahkan pada pihak kesehatan guna penjadwalan vaksin.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button