Categories: Konawe Selatan

Tokoh Adat Konsel Geram Soal Aduan Pelanggaran Pengobatan Gratis

Share
Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Tudingan dugaan pelanggaran pemilu oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe Selatan terhadap calon anggota DPR RI asal PDIP, Nirna Lachmuddin mendapat reaksi dari masyarakat. Salah satunya adalah pemangku adat Desa Lamoen, Mbaluga.

Mbaluga geram terhadap sikap Bawaslu Konsel yang mempersoalkan kegiatan sosial tersebut, padahal tujuannya murni untuk masyarakat.

“Itu bukan soal pelanggaran money politik yang ditujukan kepada Ibu Nirna, itu murni kegiatan sosial,” katanya.

[artikel number=3 tag=”tokoh,konsel,pelanggaran,” ]

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat Desa Lamoen menyatakan sangat berterima kasih atas kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan tim Sahabat Nirna pada 2 Februari 2019.

“Kalau obat yang mereka (Bawaslu) nyatakan ada indikasi money politik saya kira itu keliru. Obat diberikan hanya kepada masyarakat yang sakit. Sedangkan masyarakat yang dinyatakan sehat tidak diberikan obat,” imbuhnya.

“Kehadiran ibu pun tidak dalam berkampanye, malah mengedukasi masyarakat agar hidup sehat. Ibu Nirna saat berbicara juga hanya memperkenalkan diri. Dan itu wajar sebagai caleg karena ada pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang,” ungkapnya.

Diketahui, Pengobatan Gratis yang dilaksanakan Tim dan Relawan Sahabat Nirna diduga melanggar pemilu oleh Bawaslu Konsel.

Tidak hanya Bawaslu Konsel, Bawaslu Konawe pun turut menuding Nirna Lachmudin melakukan pelangaran pemilu saat melakukan kegiatan di daerah itu bebebrapa waktu lalu.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar