Categories: Konawe Selatan

Sambangi Warga Lainea, Rusmin-Senawan Bakal Benahi Jalan Bila Terpilih

Share
Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Satu persatu desa yang di Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), disambangi bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacabup-Bacawabup) Konsel, Rusmin Abdul Gani (RAG)-Senawan Silondae (SS).

Dalam kunjungannya di beberapa desa seperti Desa Matabubu Jaya, Desa Kalo-kalo, Desa Bangun Jaya, umumnya warga mengeluhkan kondisi jalan yang masih rusak, kurangnya pembangunan infrastruktur dan tidak adanya fasilitas penunjang lainnya.

Salah satu warga mengatakan, pemerintahan saat ini lamban merespon aspirasi masyarakat. Mengingat, infrastruktur dibeberapa desa tersebut banyak mengalami kerusakan.

BACA JUGA :

Olehnya itu, warga setempat meminta RAG-SS untuk membenahi fasilitas umum yang ada di Kecamatan Lainea, bila terpilih nanti.

“Kita kasian disini pak, lambat sekali pembangunan infrastrukturnya. Kita liat sendirimi bagaimana kondisi jalannya belum lagi kurangnya fasilitas. Semoga kalau bapak terpilih mohon benahi semua infrastruktur disini pak Rusmin,” ujar Ema.

Merespon keluhan warga Lainea dalam temu silaturahim, RAG-SS berjanji bakal membangun infrastruktur diberbagai sektor agar Konsel lebih berwibawa.

“Bapak ibu, saya sebagai anak konsel tentunya berniat membangun kampung halaman. Saya berjanji akan membangun infrastruktur jalan serta fasilitas lainnya, karena daerah ini adalah batas Konsel dengan Muna, sehingga perlu dikembangkan akan terlihat berwibawa di mata masyarakat kabupaten lainnya,” tukas RAG.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar