Categories: Konawe Selatan

Datangi Pasar Tradisional, Rusmin-Senawan Janji Wujudkan PEK di Konsel

Share
Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Wacabup) Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae (RAG-SS), janji bakal mewujudkan pasar ekonomi kreatif (PEK), ketika terpilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Rusmin Abdul Gani usai mengunjungi sejumlah pasar tradisional di dua Kecamatan yakni Kecamatan Tinanggea dan Lapoa beberapa waktu lalu.

“Kita temukan banyak masalah, seperti banyak tempat atau lapak pedagang yang kumuh dan bau. Ini proritas saya kalau terpilih jadi Bupati Konsel dan kita akan jadikan PEK,” ungkap dia Kepada Detiksultra.com, Selasa (7/7/2020).

Rusmin Abdul Gani mengungkapkan, keberadaan pasar tradisional di 25 Kecamatan, harus tetap dipertahankan dan dikembangkan dengan pola yang semi modern, fasilitas memadai serta terjaga kebersihannya.

BACA JUGA :

Rencana tersebut, tambahnya, bukan hanya rencana semata. Namun, sudah direncanakan oleh tim secara matang.

“Teman-teman saya yang ada di tanah air sudah siap membantu membangun Konsel termasuk Kementerian yang berkaitan,” akuinya.

Sementara itu, Senawan Silondae mengungkapkan alasan keduanya mengunjungi pasar tradisional karena disana merupakan pusat ekonomi masyarakat menengah kebawah. Hal ini sesuai dengan nawacita pemerintah saat ini.

Sebagai pusat ekonomi, kata Senawan Silondae, pasar tentu dikunjungi oleh banyak orang mulai dari dewasa sampai anak-anak. Namun, setiap musim hujan pasar tradisional menjadi tidak ramah buat pengunjung terutama anak-anak dan balita.

“Pasar yang kami jumpai banyak anak kecil yang diajak orang tuanya ke pasar. Dan nantinya kalau terpilih di Pilkada kami akan jadikan pasar di 25 kecamatan pasar yang ramah anak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan di tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra), termaksud Konsel, bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar