Categories: Kolaka

Diguyur Hujan, Milenial Road Safety Festival di Kolaka Tetap Meriah

Share
Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Kolaka diikuti ribuan warga Kolaka dan Kolaka Timur. Kegiatan ini dipusatkan di rumah adat Mekongga Kabupaten Kolaka, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Sultra ini diawali dengan jalan santai pada pukul 06.00 Wita. Meski sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat dan antusias masyarakat Kolaka dalam memeriahkan kegiatan ini.

Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian dan mengajak generasi milenial mengutamakan keselamatan dan kesadaran dalam berlalulintas. Selain itu, juga sebagai momentum untuk kembali menganalisa dan mengevaluasi kasus kecelakaan yang terjadi di tahun 2018.

[artikel number=3 tag=”milenialroadsafetyfestival,” ]

Bambang Satriawan mengungkapkan, kasus kecelakaan yang terdaftar di Polres Kolaka sangat menonjol, korban kecelakaan di tahun 2018 sebanyak 181 kasus, meninggal dunia 51 orang, luka berat 88 orang, luka ringan 215 orang dan kerugian materil sebesar Rp 631.770.000.

Menurutnya, berdasarkan data Korlantas Polri, angka kecelakaan berlalulintas di Indonesia sejak tahun 2017 sampai 2018 tercatat mencapai sekitar 3.000 jiwa, dan itu didominasi oleh kaum milenial.

“Melalui kegiatan ini, pada tahun 2020 mendatang diharapkan angka kecelakaan lalu lintas bisa berkurang menjadi 15.000 jiwa,” imbuhnya.

Milenial Road Safety Festival adalah suatu gerakan moral terhadap kelompok milenial agar selalu tertib dalam berlalulintas. Karena korban kecelakaan selama ini didominasi oleh kaum muda yang berusia antara 16 sampai 35 tahun.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei dan dilanjutkan dengan deklarasi milenial, senam kolosal, safety riding dan free style.

Sejumlah hiburan yang dimeriahkan artis KDI dan puluhan doorprize seperti enam unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, handphone dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Kegiatan bertema “Mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang” turut dihadiri General Manager PT. Antam, Hartono, Dandim 1412 Letkol Kav. Amran Wahid dan Kajari Kolaka Taliwondo.

Reporter: Kasmin
Editor: Rani

Komentar