Categories: Buton

Peduli Sesama, Mahasiswa UICI Jakarta Asal Kabupaten Buton Berbagi Takjil

Share
Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) Jakarta asal Kabupaten Buton membagikan sedikitnya 50 paket takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Poros Banabungi Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan berbagi takjil ini bertajuk UICI Besties Tebar Cinta Ramadan. Menurut Humas Panitia, Yunaldi Indra, pembagian takjil oleh UICI juga dilaksanakan di beberapa daerah, di antaranya Kupang, Tangerang, Banten, Pamekasan, Kota Tual, dan di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Ini merupakan kegiatan untuk mempererat tali persaudaraan antarmahasiswa dan keluarga besar civitas academica Universitas Insan Cita Indonesia. Sebagai sarana meringankan beban bagi fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa, dan lain-lain,” kata Yunaldi Indra yang didampingi salah seorang mahasiswa UICI asal Buton, Agung kepada awak media di sela-sela pembagian takjil.

Selain itu, kata Yunaldi, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama dan meningkatkan motivasi mahasiswa untuk berkarya.

“Dan yang tak kalah penting adalah meningkatkan kepedulian sosial mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan,” katanya.

Sekedar informasi, UICI merupakan kampus startup digital pertama di Indonesia yang dinakhodai Rektor Prof. Laode M Kamaluddin. Kampus yang berkedudukan di Jakarta tersebut menyediakan program studi di antaranya bisnis digital, sains data, komunikasi digital dan informatika.

Pendirian UICI didukung sejumlah alumni dan tokoh-tokoh HMI dan KAHMI. Pemkab Buton telah menandatangani nota kesepahaman dengan UICI tentang kerja sama recruitment and training center (RTC) dan pemenuhan SDM dengan talenta digital.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Bupati Buton, La Bakry, dan Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaludin di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun lalu. (bds*)

 

Reporter: Lia
Editor: J. Saki

Komentar