Categories: Buton

DPPA Buton Gelar Pelatihan Komunikasi Informasi dan Edukasi

Share
Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA. COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buton, menggelar pelatihan pengembangan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Agung Serbaguna SMKN 2 Pasarwajo,  Kamis (24/11/2022).

Pj Bupati Buton yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ali Mani mengatakan, tidak sedikit hasil kajian yang menyebutkan bahwa perempuan masih tergolong kelompok rentan yang sering mengalami masalah, seperti kemiskinan, konflik, kekerasan dan sebagainya.

“Kita menyadari bahwa pentingnya peran perempuan dalam pembangunan. Pemerintah Indonesia membidik empat sektor utama yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta terkait pencegahan kekerasan,” jelasnya.

Sementara itu, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam perekonomian Indonesia merupakan kelompok usaha yang memiliki jumlah paling besar dan terbukti tahan terhadap berbagai macam guncangan ekonomi.

Data menunjukan, di Indonesia saat ini peran perempuan dalam bidang perekonomian semakin hari makin signifikan. Pada UMKM sebesar 53,76 persen pelakunya perempuan dan 97 persen pekerjanya pun perempuan Sementara itu, kontribusi UMKM dalam perekenomian nasional mencapai 61 persen. (cds)

Reporter: Lia
Editor: Wulan Subagiantoro

Komentar