Categories: Buton

Bupati Buton Salurkan 700 KK BPNT pada Warga Terdampak Covid

Share
Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Sebagai bentuk perhatian untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Bupati Buton menyalurkan Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT) pada warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran tersebut dihadiri Asisten I Sekda Buton, Kepala Dinas Sosial, Camat Pasarwajo dan anggota Forkopimda Pasarwajo, di Kantor Lurah Pasarwajo, Selasa, (24/8/2021).

Berdasarkan hasil laporan Kepala Dinas Sosial penyerahan bantuan sosial beras secara simbolis, berjumlah 700 KK dengan rincian Desa Kambula-mbulana berjumlah 19 KK, Kelurahan Pasarwajo 55 KK.

Kemudian, di Kelurahan Saragi berjumlah 32 KK, dan kelurahan Wakoko berjumlah 29 KK.

Bupati Buton, Drs. La Bakry, mengatakan Penyaluran ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini hanya bentuk stimulan untuk meringankan beban kita di era pandemi ini,” katanya.

Dengan begitu, Ketua Bapera Sultra ini mengajak warga agar tetap bersyukur dengan adanya bantuan ini.

“Jangan lihat banyaknya tetapi lihatlah bentuk perhatian pemerintah kepada kita semua untuk memberikan solusi dalam meringankan beban dimasa pandemi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Penyerahan tersebut dilaksakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diakhir sambutannya Bupati Buton mengatakan Pemkab Buton baru saja melaunching aplikasi “Si Gadis Desa” (Sistem Integrasi Informasi Kemiskinan Desa) yang merupakan Aplikasi untuk memudahkan dalam pendataan masyarakat.

Reporter: Sesra
Editor : Via

Komentar