Categories: Buton

Ali Mazi jadi Inspektur Upacara Hari jadi ke-63 Kabupaten Buton dan Pasarwajo ke-19

Share
Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA. COM – Upacara  peringatan hari jadi ke-36 Kabupaten Buton dan hari jadi Pasarwajo ke-19 sebagai ibu kota Kabupaten Buton berlangsung khimad. Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, bertindak sebagai inspektur upacara pada moment bersejarah bagi Kabupaten Buton tersebut yang digelar di Alun-alun Takawa, Pasarwajo, Buton, Senin (4/7/2022).

Orang nomor satu di Sultra tersebut mengenakan pakaian adat Kesultanan Buton. Ia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Buton ke-63 dan Pasarwajo ke- 19 sebagai ibu kota kabupaten.

“Selaku pimpinan daerah Provinsi Sultra saya ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Buton beserta jajarannya, semua elemen yang telah berkontribusi dalam penentuan pelaksanaan hari bersejarah ini,” kata Ali Mazi.

Kegiatan perayaan hari jadi Kabupaten Buton dan Pasarwajo harus dimaknai sebagai momentum untuk mengevaluasi sejarah perjalanan daerah ini. Melihat capaian pembangunan di Kabupaten Buton telah menunjukkan adanya kemajuan di berbagai bidang namun masih banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan.

“Melalui momentum peringatan hari jadi ini saya menitipkan pesan dan harapan kepada Bupati Buton dan Wakil Bupati Buton untuk terus melakukan langkah-langkah percepatan pembangunan daerah ini agar Buton bisa jadi lebih baik ditahun mendatang,” ungkapnya.

Selain itu Politisi Nasdem ini berharap dengan program kebijakan yang telah disusun dapat didukung semua elemen masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di Kabupaten Buton.

“Untuk seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Buton, instansi-instansi vertikal dan seluruh masyarakat yang telah bersinergi dalam membangun daerah ini saya ucapkan terimakasih,” tutupnya. (bds)

Reporter: Lia
Editor: Wulan Subagiantoro

Komentar