Categories: Buton

4 kapal Yacht Berlabuh di Pasarwajo

Share
Dengarkan

PASARWAJO, DETIKSULTRA.COM – Pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton tersisa 3 hari lagi, turis asing yang menggunakan kapal yacht rombongan sail Indonesia terus bedatangan. Hingga Jumat (16/8/2019) sore 4 unit kapal yacht kembali berlabuh di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Abdul Zainuddin Napa mengatakan hingga jumat sore total kapal yach yang berlabuh di Teluk Pasarwajo sebanyak 5 unit.

[artikel number=3 tag=”festival budaya tua buton,yacht”]

“4 kapal yang tiba masing-masing 1 kapal berasal dari Amerika serikat, 2 orang penumpang tiba 14.56 Wita, Australia penumpang 2 orang, tiba 15.20 Wita, Spayol berpenumpang 2 orang, tiba 16.00 Wita dan asal Britania berpenumpang 4 orang, tiba 16.25 Wita,” tulisnya melalui WhatsApp, Jumat (16/8/2019).

Dia menambahkan hingga Jumat malam ini masih ada sejumlah kapal yacht yang akan tiba di Teluk Pasarwajo. Sebelumnya tanggal 6 Agustus lalu satu kapal yacht asal Swiss telah berlabuh di Teluk Pasarwajo.

Rencananya, Festival Budaya Tua Buton akan dibuka tanggal 19 Agustus dan berakhir tanggal 24 Agustus. Sejumlah agenda telah dirancang, diantaranya Festival Pakande-kandea, Tandaki, Posuo dan lomba dayung perahu tradisional.

Sumarlin

Komentar