Categories: Bombana

Percantik Jalan Bombana, Pemkab Tuai Sorotan Warga

Share
Dengarkan

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Pengerjaan bahu Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana menuai sorotan publik Bombana.

Pasalnya, pengerjaan jalan tersebut tak masuk skala prioritas dibanding beberapa kondisi jalan lainnya di daerah itu yang butuh penanganan serius.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Tata Ruang dan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bombana, Samuel Kadmaerubun, menjelaskan, tujuan pemerintah merenovasi bahu jalan pusat kota Kabupaten tidak lain untuk mempercantik dan terlihat menarik, bukan hanya sisi pembangunan gedung melainkan infrastruktur jalannya.

“Rumbia adalah pusat pemerintahan kabupaten jadi jalannya harus dipercantik,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/9/2019).

[artikel number=3 tag=”jalan,bombana”]

Pengerjaan bahu jalan di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Rumbia, dilakukan karena sisi bahu jalan masih menggunakan aspal siram biasa, sedangkan jalan bagian tengah menggunakan aspal beton Hotmix.

Tak hanya itu, pengerjaan bahu jalan dimaksudkan untuk membuat rigid beton tali air (Rigid Pavement) agar tidak menimbulkan genangan air disisi jalan.

Adapun beberapa jalan yang bakal direnovasi ialah Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Kihajar Dewantoro.

Dari beberapa jalan yang direnovasi terbagi tiga kontraktor. Untuk jalan Sudirman sendiri menelan anggaran satu milyar rupiah lebih yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU).

“Jadi sekitar kota Kabupaten akan diperbaiki, sehingga membuat kota terlihat cantik,” tuturnya.

Reporter : Arif
Editor: Dahlan

Komentar