Categories: Bombana

H. Tafdil: Kaum Millennial Bombana Harus Menjadi Pelopor Tertib Berlalulintas

Share
Dengarkan

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan oleh Polda Sultra serentak di seluruh kabupaten/kota se-Sultra, Minggu (17/3/2019), berlangsung meriah di Bombana. Dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Acara ini diisi dengan jalan sehat, senam kolosal, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas dan pembagian doorprize.

Acara MRSF mayoritas diikuti kaum muda mudi yaitu kaum milenial. Jalan santai dilepas oleh Bupati Bombana, H. Tafdil, didampingi Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin.

[artikel number=3 tag=”bombana,” ]

Pelepasan peserta jalan santai dimulai dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kasipute, lalu memutar sejauh 2 km hingga kembali lagi ke tempat semula.

Di kesempatan itu, Bupati Bombana H. Tafdil mengapresiasi acara tersebut, ia menilai permasalahan lalulintas bukan hanya permasalahan transportasi, tapi menyangkut masalah sosial, ekonomi dan kemasyarakatan.

“Enam puluh persen dari tiga puluh ribu korban meninggal dunia setiap tahun akibat kecelakaan lalulintas adalah kaum millenial, coba kita bayangkan itu,” tutur H. Tafdil.

Tafdil menghimbau agar seluruh generasi kaum millennial Kabupaten Bombana dapat menjadi garda terdepan pelopor tertib berlalulintas.

Reporter: Mohamad Arif Amin
Editor: Rani

Komentar