Categories: Baubau

Tingkatkan Minat Baca, Polres Baubau Bagikan Buku ke Pelajar di Kelurahan Palabusa

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Untuk mendukung pendidikan dan literasi, Polres Baubau membagikan buku kepada pelajar mulai tingkat TK hingga SMP di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau, bertempat di Aula Kelurahan Palabusa, Rabu (6/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Polres Baubau membagikan 150 buah buku terdiri dari buku bacaan, buku cerita, buku tulis, dan buku agama. Buku tersebut dibagikan kepada perwakilan anak TK, SD dan SMP di wilayah Kelurahan Palabusa.

Dalam sambutanya, Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, melalui Kabag Log Polres Baubau Kompol Jupri mengatakan, kegiatan pembagian buku tersebut merupakan program dari Mabes Polri untuk para pelajar dalam meningkatkan gemar membaca buku.

Program tersebut bertajuk Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.

Program Polri ini mendukung program pemerintah khususnya dinas pendidikan untuk meningkatkan minat baca para pelajar di wilayah Kecamatan Lea-Lea.

Pembagian buku ini juga menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Dengan pembagian buku ini, diharapkan anak-anak di wilayah Kecamatan Lea-Lea dapat lebih aktif membaca buku guna menjadi generasi yang lebih cerdas.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian buku tersebut Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Baubau Eko Prasetiya, Kabag SDM Polres Baubau Kompol Anwar, Kabag Log Polres Baubau Kompol Jupri, Sekcam Lea-Lea Rustam.

Kasat Polair Polres Baubau Iptu Andi Muhamad Taufan, Kasiwas Polres Baubau Iptu Fajiri, Kapolsek Lea-Lea Iptu Laode Astar, Lurah Palabusa Zain Tenge, Babinsa Palabusa Pratu Laode Riki,

Kemudian Kepala SMPN 18 Kolagana Baharudin, dan Kepala Perpustakaan Palabusa Susana Tri Yanti. (bds)

Reporter: Muh. Ian Handrian Syah
Editor: Biyan

Komentar