Categories: Baubau

Program Menabung, RSUD Kota Baubau Kurban 9 Ekor Sapi

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – RSUD Kota Baubau akan memotong 9 ekor sapi kurban pada lebaran Iduladha tahun ini. Jumlah ekor sapi ini merupakan hasil tabungan kurban yang rutin dilaksanakan oleh pegawai RSUD Kota Baubau.

Direktur RSUD Kota Baubau, dr. Lukman pada detiksultra.com, Kamis (7/7/2022) menjelaskan, tabungan kurban ini telah menjadi rutinitas rumah sakit. Setiap orang diwajibkan menabung Rp100 ribu per bulan.

Secara keseluruhan, ada 63 orang yang menyumbang. Uang yang terkumpul bisa membeli 9 ekor sapi.

“Kalau tahun lalu (2021), kami menyumbang 6 ekor sapi. Dan tahun ini bertambah menjadi 9 ekor sapi. Harga tiap sapinya kami sudah booking sejak tahun lalu. Harganya sekitar Rp12 juta,” paparnya.

Sasaran pembagian daging kurban, kata Lukman, adalah pegawai non-ASN RSUD Kota Baubau. Mulai dari cleaning service, satpam, juru masak dan supir. Bukan itu saja, masyarakat yang tinggal di area RSUD ini juga akan mendapatkan pembagian.

Tujuan dari kurban Ini, kata dia, adalah mensolidkan pegawai RSUD Kota Baubau, membantu ekonomi masyarakat, dan mendapat hikmah berkurban, yaitu keikhlasan.

Kesembilan sapi kurban RSUD Kota Baubau ini rencananya akan disembelih pada Senin, 11 Juli 2022. (bds*)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Komentar